Monday, January 4, 2010

Piala FA: Leeds Singkirkan Manchester United
Piala FA mulai membawa korban. Manchester United disingkirkan Leeds United, 1-0, di Old Trafford.

Leeds United berhasil memberikan pukulan telak kepada Manchester United. Klub divisi Championship itu berhasil mengalahkan tuan rumah United 1-0 sekaligus melaju ke babak keempat Piala FA.

Manajer United Sir Alex Ferguson memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain pelapisnya, seperti Danny Welbeck, Darron Gibson, dan Gabriel Obertan dalam tim inti.
Tanpa bek Leigh Bromby yang menderita hukuman akumulasi kartu, manajer Leeds Simon Grayson masih bisa memainkan Jermaine Beckford dan Luciano Becchio.
Sejak awal pertandingan, tempo pertandingan berjalan cepat. Dimitar Berbatov menyia-nyiakan umpan Welbeck pada menit kesembilan dengan menahan bola terlalu lama.
Menit 18, Beckford berhasil membuat publik tuan rumah tersentak. Terlepas dari kawalan Wes Brown, Beckford menyambut umpan terobosan Jonathan Howson dan dengan tenang menaklukkan hadangan Tomasz Kuszczak. Gol tersebut merupakan yang ke-20 bagi Beckford musim ini.
Semenit berselang, Becchio nyaris menggandakan keunggulan Leeds, tapi sundulannya melayang tipis ke atas mistar Kuszczak.
United mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Menit 23, tendangan Wayne Rooney menaklukkan kiper Kasper Ankergren, tapi bola dimentahkan Jason Crowe sebelum melaju ke dalam gawang.
Tekanan terus dialirkan United sepanjang sisa pertandingan. Saking bersemangatnya, Brown dan Gibson mendapat kartu kuning dari wasit akibat melakukan pelanggaran terhadap lawan.
Jika tidak dihambat kekompakan Leeds, penampilan Ankergren mencegah United dalam mencetak gol balasan. Masuknya Michael Owen sejak menit 68 juga tidak memberikan hasil yang nyata.
Ankergren melakukan penyelamatan gemilang pada tambahan waktu dengan mementahkan tendangan Rooney. Keunggulan Leeds tetap bertahan dan punah sudah harapan United berjaya di Piala FA musim ini.
Kegagalan United di babak ketiga Piala FA merupakan kali pertama terjadi sejak 25 tahun terakhir.

No comments:

Post a Comment