Friday, January 29, 2010

FACT OF THE DAY (29 Januari 2010)
Tahukah Anda...?

Duel Inter Milan dengan Juventus selalu diliputi hawa panas, baik sebelum dan sesudah pertandingan, atau di dalam dan di luar lapangan.
Gara-gara derby d'Italia tersebut, sidang parlemen di negeri pizza ini sempat mengalami penundaan pada 29 April 1998. Ketika itu, dua anggota parlemen, Domenico Gramazio dari Aliansi Nasional yang mendukung Inter dengan mantan pemain Juventus yang menjadi anggota partai pendukung sayap kiri, Massimo Mauro, nyaris baku pukul.
Gramazio mengecam keputusan wasit Piero Ceccarini yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Inter setelah Ronaldo diganjal Mark Iuliano. Gramazio menjadi marah ketika ia mendengar teriakan 'Mereka juga pencuri' dari arah kelompok pendukung sayap kiri.
Gramazio langsung menyerbu ke kursi tempat berkumpulnya para lawan politik dari partai pendukung sayap kanan pemerintah. Gramazio berusaha mencengkram kerah baju Mauro. Beruntung anggota parlemen lainnya berusaha memisahkan kedua orang tersebut.
Namun akibat kejadian ini, sidang parlemen yang bakal membahas permasalahan di Italia terpaksa ditangguhkan.
Suasana panas tersebut muncul, karena duel ini menentukan langkah kedua tim menjadi juara Serie A Italia. Dengan kemenangan itu, maka Juventus akhirnya tampil sebagai juara.

No comments:

Post a Comment