Saturday, December 26, 2009

Ferguson Inginkan Guardiola Sebagai Pengganti
Setelah diinginkan Arsene Wenger, Pep Guardiola juga diminati sebagai pengganti Sir Alex Ferguson.

Perebutan tanda tangan pelatih Barcelona Pep Guardiola sudah dimulai sejak dini. Setelah Arsene Wenger menyatakan minat menjadikan Guardiola sebagai penerusnya di Arsenal, bos Manchester United Sir Alex Ferguson muncul dengan niat serupa.
Guardiola menjadi sosok di balik sukses Barcelona merampas enam gelar sepanjang tahun ini. Primera Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub sukses direbut pelatih muda berusia 38 tahun ini.
Pelatih juara Liga Champions termuda sepanjang sejarah ini merendah dengan mengatakan hanya sukses meneruskan warisan pelatih sebelumnya, Frank Rijkaard.
Ketertarikan Guardiola pindah ke Liga Primer Inggris berdasarkan kebebasan yang dimiliki manajer klub di sana. Di Barca, kekuasaan Guardiola terhadap tim dibatasi Txiki Begiristain yang menjabat sebagai "sekretaris teknik". Untuk urusan transfer pemain, Begiristain lah yang paling bertanggung jawab.
Menurut The Daily Mail, Guardiola bisa saja meninggalkan Barcelona awal April untuk menjalani magang di bawah pengawasan Sir Alex Ferguson. Pada akhirnya, Guardiola akan diserahkan tongkat kepelatihan Ferguson di Old Trafford.
Tentu saja presiden Joan Laporta enggan kehilangan Guardiola. Kontrak berdurasi dua tahun sudah ditawarkan kepada sang pelatih, meski masa depannya juga tergantung presiden yang akan menggantikan Laporta musim panas mendatang.

No comments:

Post a Comment