Tuesday, December 22, 2009

Donovan Pemain Terbaik AS
Kontribusi Landon Donovan bagi tim nasional AmerikaSerikat mengantarkannya menjadi atlet pria terbaik.

Bintang Los Angeles Galaxy Landon Donovan meraih penghargaan atlet pria terbaik tahun ini oleh Federasi Sepakbola Amerika Serikat. Donovan menjadi yang terbaik setelah berperan mengantarkan AS meraih tiket Piala Dunia 2010.
Ini untuk ketiga kalinya Donovan memenangkan penghargaan itu. Sebelumnya, playmaker berusia 27 ini memenangkannya pada 2003 dan 2004.
"Ini penghargaan yang luar biasa. Saya sangat bangga setelah mengetahui fans, rekan satu tim dan kolega Anda memilih untuk Anda. Ini sangat berarti bagi saya," ujar Donovan.
Donovan yang juga terpilih sebagai MVP di Liga Utama AS (MLS) ini memberi kontribusi penting bagi AS. Ia mencetak tiga gol dan membuat banyak assists selama kualifikasi Piala Dunia.
"Kami sudah tak sabar menunggu tahun depan. Bakal sangat menyenangkan di tahun itu," kata pemain yang sudah 35 kali membela timnas ini. Dalam karirnya, ia mencetak 12 gol di pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang pernah diikutinya yang merupakan rekor di AS.
Donovan baru saja memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy. Namun ia kemudian dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Everton.

No comments:

Post a Comment