Saturday, November 14, 2009

Gagal Tekan Brasil, Inggris Kalah Tipis
Meski kedua tim gagal menciptakan banyak peluang, Brasil memang layak menjadi pemenang di Qatar.

Inggris, yang tampil pincang karena banyak pemain bintang cedera, harus mengakui keunggulan Brasil 1-0 dalam partai persahabatan di Qatar.
Nilmar berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Inggris di menit pertama babak kedua untuk menjadi penentu kemenangan tim Samba.
Meskipun kedua tim gagal menciptakan banyak peluang berarti, terutama di babak pertama, tetapi Brasil secara umum tampil lebih meyakinkan dan semakin menggigit di babak kedua.
Berbagai aksi individu Brasil, terutama lewat Kaka dan Nilmar di babak pertama, menciptakan sejumlah peluang, tetapi mereka gagal dalam menciptakan penyelesaian berarti.
Kerja keras kapten anyar the Three Lions Wayne Rooney juga sia-sia, karena tak mendapat dukungan dari pasangannya Darren Bent di lini depan.
Di awal babak kedua, pertahanan Inggris, terutama Wes Brown dan Joleon Lescott, lengah dan Nilmar berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan lambung Elano.
Seperti di babak pertama saat Brown sering kecolongan dalam menjaga Nilmar, kali ini hal itu kembali terulang saat backpass bek Manchester United itu hampir dicuri Nilmar, tetapi kiper Ben Foster berkorban dan melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.
Sayangnya, Luis Fabiano gagal memanfaatkan tendangan penalti itu, dan tendangan keras Lucio masih membentur tiang dan usaha Dani Alves dapat diantisipasi dengan baik oleh Foster, dan hasil kacamata bertahan hingga peluit akhir ditiup.

No comments:

Post a Comment