Sunday, November 8, 2009

Derby Madrid Berakhir Dramatis
Kartu merah yang diterima Sergio Ramos membuat keunggulan tiga gol Real Madrid nyaris sirna.

Atletico Madrid 2 - 3 Real Madrid
Atletico Madrid gagal memanfaatkan dengan maksimal kartu merah yang diterima Sergio Ramos dan harus rela kalah tipis dari musuh sekota Real Madrid 3-2 dalam lanjutan Primera Liga Spanyol, Sabtu (7/11).
Dua debutan derby Madrid, Kaka dan Karim Benzema, berhasil meneror pertahanan Atletico, lewat gol dari Kaka dan assist Benzema kepada Marcelo Dan striker asal Argentina Gonzalo Higuain mencetak gol ketiga, sebelum Diego Forlan dan Sergio Aguero membalas untuk Atletico.
Dengan hasil ini, Real Madrid tetap menjaga jarak satu poin dengan Barcelona, yang berada di puncak klasemen, dan berhasil menutup kekecewaan saat ditahan Milan di Liga Champions.
Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Kaka langsung menggebrak dengan tendangan jarak jauhnya yang tak mampu diselamatkan oleh kiper Sergio Asenjo. Madrid terus menekan dan tendangan Lassana Diarra hanya mengenai pinggir jala gawang Asenjo.
Tetapi, pertahanan Atletico kewalahan mengantisipasi gerakan Benzema, dan mantan striker Lyon itu menyodorkan bola ke Marcelo dan kemudian berhasil menaklukkan Asenjo dari sudut sempit pada menit ke-24.
Di babak kedua, kedua tim bermain seimbang, tetapi Real berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Atletico ketika pada menit ke-64, Higuain mencuri bola dari Perea dan kemudian Asenjo tak mampu berbuat banyak.
Pertandingan berlangsung keras, dan sejumlah kartu kuning dikeluarkan wasit Clos Gomez, hingga akhirnya Sergio Ramos mau tak mau dikeluarkan karena posisinya sebagai pemain terakhir pertahanan dan melakukan tekel terhadap Sergio Aguero yang masuk saat jeda.
Kartu merah Ramos memang tak dapat dimanfaatkan secara langsung oleh tendangan bebas Simao, tetapi secara perlahan, Atletico yang dibantu sorakan keras pendukungnya mampu bangkit dan mencetak dua gol dari jarak dekat dalam tiga menit lewat Diego Forlan dan Kun Aguero.
Namun, tendangan voli Simao masih melampaui mistar, dan peluang Aguero masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Casillas, dan Madrid pun terus mengejar Barcelona.

No comments:

Post a Comment