Saturday, June 19, 2010

Jepang Siap Redam Belanda

Okada tegaskan pasukannya tak gentar sedikitpun menghadapi superioritas Belanda.
Keperkasaan Belanda selama melakoni kualifikasi Piala Dunia 2010 serta serangkaian hasil meyakinkan di laga persahabatan jelang Piala Dunia, tak membuat Jepang, yang akan menjadi lawan mereka, Sabtu (19/6), ciut.
Menurut pelatih tim Samurai Biru Takeshi Okada, timnya sama sekali tak terintimadasi dengan permainan menyerang total yang diperagakan tim Oranje.
"Kami sekarang punya gaya bermain ala Jepang meskipun mungkin hal itu tidak berpengaruh dalam hal tekhnik dan skill, namun ada peningkatannya. Kami telah fokus pada strategi untuk menjinakkan tim kelas dunia," ujarnya kepada Fifa.com.
"Kami yakin, tim kami adalah tim yang piawai, jadi kami percaya memiliki kesempatan untuk menang besok. Kami tak mesti merasa kerdil dihadapan nama besar Belanda yang memiliki segudang pemain top. Kami ingin mengalamatkan tantangan ini kepada seluruh kekuatan yang ada di tubuh tim ini."
Di laga perdana Piala Dunia 2010, Jepang sukses membungkam Kamerun 1-0. Hasil itulah yang membuat kepercayaan diri anak-anak besutan Okada bergolak.
"Kemenangan itu mendorong rasa kepercayaandiri kami. Saya yakin besok para pemain pasti akan konsentrasi penuh pada pertandingan itu dengan determinasi yang sama," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment